Harga Memori DDR3 Segera Turun

Harga pokok chip memori DRAM akan turun pada Juli ini. Modul DDR3 berkapasitas 2GB turun antara 2-4 persen menjadi US$44.

Meski demikian, sejumlah produsen modul memori dan distributor IC menawarkan modul memori DRAM dengan kapasitas sama pada harga US$40 atau lebih rendah lagi, hingga US$37-38 per unit.

Seperti dikutip dari DigiTimes, Kamis 22 Juli 2010, sejumlah pengamat di industri memori menyebutkan, harga memori DDR3 akan turun lebih lanjut di paruh kedua 2010. Alasan utamanya adalah peningkatan kapasitas para produsen karena telah menggunakan proses produksi yang lebih baik.

Sebagai informasi, saat Samsung Electronics dan Hynix Semiconductor bermigrasi ke proses manufaktur 40 nanometer, Micron Technology, Nanya Technology, dan Inotera Memories menggelontorkan semakin banyak chip DRAM 50 nanometer.

Produsen memori lain yakni Powerchip Technology telah bermigrasi ke proses manufaktur 63 nanometer dan berencana untuk beralih ke 45 nanometer pada kuartal IV-2010.

Meski demikian, sumber tersebut menyebutkan, harga chip DDR2 diperkirakan tetap stabil pada paruh kedua 2010, karena produsen sudah mulai menurunkan produksi untuk memori jenis tersebut.


Share this article :
 

Post a Comment

Terimakasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Nada - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger